PT.Inhutani I - Data Informasi BUMN

Recruitment PT.Inhutani I - PT.Inhutani I merupakan "PT.Eksploitasi dan Industri Hutan I" yang didirikan pada tahun 1973 berdasarkan UU Pemerintahan (Peraturan Pemerintah) Nomor 21 tahun 1972. Perusahaan ini merupakan kelanjutan dari Perusahaan Negara (PN) Perhutani dioperasikan di Kalimantan Timur, yang dikenal sebagai PN Perhutani Kalimantan Timur. Pada awalnya, PT.Inhutani I dikelola daerah sekitar 2,2 juta Ha hutan produksi di Kalimantan Timur yang hak konsesi 20 tahun mulai dari tahun 1973 sampai 1993. Pada tahun 1995 PT.Inhutani I diperoleh periode kedua dari hak konsesi yang sah dari 1993 sampai 2013. 

PT.Inhutani I memperluas wilayah kerja ke Sulawesi Selatan yang memiliki konsesi di Mamuju (sekarang bagian dari Provinsi Sulawesi Barat) dari sekitar 30.000 ha.

Karena peraturan baru di bidang kehutanan berdasarkan Undang-Undang Kehutanan baru No 41/1999, serta penggunaan lahan baru kebijakan seperti Provinsi Perencanaan Penggunaan Tanah (Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi) yang dikeluarkan pada tahun 2001, seluruh konsesi telah untuk menyesuaikan wilayah kerjanya dalam bentuk baru yang dikenal sebagai izin konsesi IUPHHKA (Izin Usaha Pemanfaatan Hasil Hutan Kayu pada Hutan Alam) dengan masa hak konsesi 45 tahun. Kemudian, PT.Inhutani I memiliki hak konsesi yang terbagi menjadi 7 Satuan IUPHHKA di Kalimantan Timur, dan 1 Unit IUPHHKA di Sulawesi Barat yang luas untuk mengelola sekitar 630,000 ha.
PT.Inhutani I

Sejalan dengan perkembangan dan kebijakan di bisnis kehutanan, PT.Inhutani I mengembangkan bisnis untuk mendirikan perkebunan kayu, industri kayu dan perusahaan ventura bergabung di bisnis kehutanan.

Alamat PT.Inhutani I

Kantor PT.Inhutani I
Gedung Manggala Wanabakti, blok VII lantai 12
Jalan Gatot Subroto Jakarta 10270, Indonesia
Telepon: 021- 570 3246 ext 5346 Fax: 021- 573 4335

Demikian Informasi Singkat yang dapat dipublikasi untuk PT.Inhutani I, Untuk informasi lengkap dapat mengunjungi Situs Resmi PT.Inhutani I pada link Website Resmi di atas.
Semoga Informasi ini berguna untuk Anda agar tidak tertipu dalam mencari Informasi Rekrutmen pada PT.Inhutani I.

BUMN

BUMN adalah Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk Perusahaan Perseroan (PERSERO) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 dan Perusahaan Umum (PERUM) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 1998.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan salah satu pelaku kegiatan ekonomi yang penting di dalam perekonomian nasional, yang bersama-sama dengan pelaku ekonomi lain yaitu swasta (besar-kecil, domestik-asing) dan koperasi, merupakan pengejawantahan dari bentuk bangun demokrasi ekonomi yang akan terus kita kembangkan secara bertahap dan berkelanjutan. Sebagai salah satu pelaku kegiatan ekonomi, keberadaan BUMN memiliki peran yang tidak kecil guna ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. 

Untuk itu, BUMN paling tidak diharapkan 
  1. Dapat meningkatkan penyelenggaraan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa dalam jumlah dan mutu yang memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak;
  2. Memberikan sumbangan kepada penerimaan negara; dan
  3. Meningkatkan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional.
Untuk mengoptimalkan keberadaan BUMN itu, langkah pengembangan dan pembinaan BUMN secara umum diarahkan untuk dapat menyinergikan kebijakan industrial dan pasar tempat BUMN tersebut beroperasi dengan kebijakan restrukturisasi dan internal perusahaan sesuai dengan potensi daya saing perusahaan.