PT.Dok dan Perkapalan Surabaya - Data Informasi BUMN

PT.Dok dan Perkapalan Surabaya
Rekruitment PT.Dok dan Perkapalan Surabaya - Menindaklanjuti pengesahan RKAP (Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan) tahun 2010 oleh Kementerian BUMN di Yogyakarta 23 Januari kemarin, PT.Dok dan Perkapalan Surabaya mengadakan raker (rapat kerja) Sabtu (06/02). Raker yang dihadiri jajaran Komisaris, Direksi, Senior Manager dan Manager tersebut berlangsung di hotel yang terletak di kawasan Jl. Hayam Wuruk 6 Surabaya.

Rapat rutin tahunan tersebut membahas program kerja masing-masing Direktorat beserta anggaran masing-masing. Bertema "Membangun Peradaban Baru, Menyongsong Era Persaingan Bebas 2010" PT.DPS ingin diusianya yang sudah seabad menyuguhkan performance yang lebih baik menuju galangan terdepan di Indonesia. Meski dengan tantangan diberlakukannya ACFTA (Asian China Free Trade Area) yang menyebabkan membanjirnya produk China di Indonesia, tetapi PT DPS optimis mampu bersaing di pasar global.

Performance akan ditunjukkan dari sisi kinerja, kesehatan keuangan, pelayanan customer, kesehatan dan keselamatan kerja, produktivitas dan efisiensi, semangat dan budaya kerja serta SDM yang berkualitas. Apalagi di tahun ini PT. DPS menargetkan perolehan sertifikasi OHSAS 18001: 2007 sebagai upaya kesiapan memasuki potensi order-oder migas yang berstandar tinggi dan ketat.

Selain itu arahan pemegang saham yang menginginkan perolehan pendapatan PT.DPS meningkat dari tahun 2009 yakni 150 milyar menjadi 300 milyar, menjadi tantangan tersendiri bagi perusahaan yang secara luas dan kapasitas relatif terbatas.Upaya efisiensi, menjaring sejumlah potential order dan customer, PPIC proyek yang matang dengan kontrol budget yang maksimal serta operasionalisasi galangan cabang di Lamongan menjadi sejumlah upaya meraih nilai pendapatan tersebut.

Bahkan untuk membangkitkan semangat jajaran manajemen menapaki tahun 2010, raker turut mengundang pembicara dari luar yakni Ibu Indayati Oetomo (motivator sekaligus Direktur John Robert Powers Indonesia) yang dengan gaya yang khas sambil diselingi humor segar menyuguhkan perubahan mindset, berbagi kiat sukses dan menyemangati peserta raker mewujudkan target-target perusahaan (humas).

Untuk menjadi pemain penting dalam pasar global, kami di DPS percaya bahwa selain menguasai teknologi, tenaga kerja kita memiliki peran yang sangat penting dalam proses. Oleh karena itu, kita dari manajemen puncak, manajemen menengah, untuk lapangan kerja semua berkomitmen untuk kebutuhan dan untuk menjalin kemitraan jangka panjang dengan memberikan kualitas standar internasional anda pada pengiriman tepat waktu harga yang kompetitif.

Alamat PT.Dok dan Perkapalan Surabaya

Kantor PT.Dok dan Perkapalan Surabaya
Jl. Tanjung Perak Barat 433-435 Surabaya, Jawa Timur - 60165 Indonesia
Telepon: 031- 329 1286 Fax: 031- 329 1659

Demikian Informasi Singkat yang dapat dipublikasi untuk PT.Dok dan Perkapalan Surabaya, Untuk informasi lengkap dapat mengunjungi Situs Resmi PT.Dok dan Perkapalan Surabaya pada link Website Resmi di atas.
Semoga Informasi ini berguna untuk Anda agar tidak tertipu dalam mencari Informasi Rekrutmen pada PT.Dok dan Perkapalan Surabaya.

BUMN

BUMN adalah Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk Perusahaan Perseroan (PERSERO) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 dan Perusahaan Umum (PERUM) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 1998.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan salah satu pelaku kegiatan ekonomi yang penting di dalam perekonomian nasional, yang bersama-sama dengan pelaku ekonomi lain yaitu swasta (besar-kecil, domestik-asing) dan koperasi, merupakan pengejawantahan dari bentuk bangun demokrasi ekonomi yang akan terus kita kembangkan secara bertahap dan berkelanjutan. Sebagai salah satu pelaku kegiatan ekonomi, keberadaan BUMN memiliki peran yang tidak kecil guna ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. 

Untuk itu, BUMN paling tidak diharapkan 
  1. Dapat meningkatkan penyelenggaraan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa dalam jumlah dan mutu yang memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak;
  2. Memberikan sumbangan kepada penerimaan negara; dan
  3. Meningkatkan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional.
Untuk mengoptimalkan keberadaan BUMN itu, langkah pengembangan dan pembinaan BUMN secara umum diarahkan untuk dapat menyinergikan kebijakan industrial dan pasar tempat BUMN tersebut beroperasi dengan kebijakan restrukturisasi dan internal perusahaan sesuai dengan potensi daya saing perusahaan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel