PT.Bank Rakyat Indonesia,Tbk - Data Informasi BUMN

PT.Bank Rakyat Indonesia,Tbk
Recruitment PT.Bank Rakyat Indonesia,Tbk - Lahir tanggal 16 Desember 1895 sebagai sebuah asosiasi kecil dengan tanggung jawab mengelola dana masjid setempat, yang akan daripada disalurkan kepada masyarakat setempat melalui skema yang sangat sederhana, sebuah lembaga keuangan kecil bernama De Poerwokertosche Hulp en Spaarbank der Inlandsche Hoffden mulai panjang sejarah dari Purwokerto, Jawa Tengah, dan menjadi silsilah Bank Rakyat Indonesia.

Seiring waktu berlalu, setup kecil ditemukan oleh Raden Aria Wiriatmadja terus berkembang dan memenuhi kebutuhan masyarakat. Dalam perjalanan keberadaannya, namanya telah diubah beberapa kali, dimulai dengan Hulp-en Spaarbank der Inlandsche Bestuurs Ambtenareen diikuti oleh De Poerwokertosche Hulp Spaar-en Landbouw Credietbank (Volksbank), Centrale Kas Voor Volkscredietwesen Algemene pada tahun 1912 dan Algemene Volkscredietbank ( AVB) tahun 1934. Selama pendudukan Jepang, AVB berubah menjadi Syomin Ginko.

Setelah kekalahan Jepang dalam Perang Dunia Kedua dan Indonesia, AOS kemerdekaan, Pemerintah Indonesia sekali lagi berganti nama menjadi Bank Rakyat Indonesia (BRI) pada 22 Februari 1946. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 1 tahun 1946, BRI menjadi bank pertama yang dimiliki oleh Pemerintah Republik Indonesia.

Sebagai bank milik negara, BRI memainkan peran penting dalam mewujudkan pemerintahan, AOS visi dalam pengembangan masyarakat, ekonomi AOS. Pada tahun 1960, pemerintah mengubah BRI, nama AOS ke Bank Koperasi dan Nelayan (BKTN). Berdasarkan Undang-Undang No.21 tahun 1968, pemerintah berganti nama menjadi bank BRI dan itu menjadi bank umum. Kemudian, berdasarkan Undang-undang Perbankan No.7 Tahun 1992, BRI mempunyai nama dan status hukum dari entitas berubah menjadi PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero). Dengan fokus pada usaha mikro, kecil dan menengah, BRI telah memberikan inspirasi banyak organisasi lain untuk memberdayakan usaha di sektor ini karena mereka adalah tulang punggung perekonomian Indonesia.
Pada tanggal 10 November 2003, BRI menjadi perusahaan publik dan pemerintah divestasi 30% sahamnya kepada publik. Sejak Go Public, harga BRI, saham AOS selalu meningkat dan sekarang dimasukkan dalam Blue Chips saham yang termasuk ke dalam kelompok LQ45. Dengan mengontrol publik 43% dari saham, BRI, AOS saham secara aktif diperdagangkan di pasar modal. Hari ini, BRI berdiri sebagai bank yang kuat di tengah-tengah perekonomian Indonesia dari desa ke kota-kota. 

Alamat PT.Bank Rakyat Indonesia Tbk

PT.Bank Rakyat Indonesia,Tbk
Jl. Jenderal Sudirman Kav.44-46 Jakarta 10210 Indonesia
Telepon: 021- 251 0244 Fax: 021- 250 0077
Website: www.bri.co.id

Demikian Informasi Singkat yang dapat dipublikasi untuk PT.Bank Rakyat Indonesia,Tbk, Untuk informasi lengkap BRI dapat mengunjungi Situs Resmi BRI pada link Website Resmi BRI di atas.
Semoga Informasi ini berguna untuk Anda agar tidak tertipu dalam mencari Informasi Rekrutmen pada PT.Bank Rakyat Indonesia,Tbk.

BUMN

BUMN adalah Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk Perusahaan Perseroan (PERSERO) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 dan Perusahaan Umum (PERUM) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 1998.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan salah satu pelaku kegiatan ekonomi yang penting di dalam perekonomian nasional, yang bersama-sama dengan pelaku ekonomi lain yaitu swasta (besar-kecil, domestik-asing) dan koperasi, merupakan pengejawantahan dari bentuk bangun demokrasi ekonomi yang akan terus kita kembangkan secara bertahap dan berkelanjutan. Sebagai salah satu pelaku kegiatan ekonomi, keberadaan BUMN memiliki peran yang tidak kecil guna ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. 

Untuk itu, BUMN paling tidak diharapkan 
  1. Dapat meningkatkan penyelenggaraan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa dalam jumlah dan mutu yang memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak;
  2. Memberikan sumbangan kepada penerimaan negara; dan
  3. Meningkatkan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional.
Untuk mengoptimalkan keberadaan BUMN itu, langkah pengembangan dan pembinaan BUMN secara umum diarahkan untuk dapat menyinergikan kebijakan industrial dan pasar tempat BUMN tersebut beroperasi dengan kebijakan restrukturisasi dan internal perusahaan sesuai dengan potensi daya saing perusahaan.