PT.AMARTA KARYA - Data Informasi BUMN

PT.Amarta Karya
PT.Amarta Karya - Keberadaan PT.Amarta Karya seperti saat ini tidak terlepas dari sejarah berdirinya yang cukup panjang. Menjelang tahun 1960 NV Lindeteves Stokvis dan Fa. De Vri'es Robbe keduanya berkedudukan di Semarang, melakukan penggabungan / merger menjadi NV Constructie Werk Plaatsen De Vri'es Robbe Lindeteves, disingkat " Robbe Linde & Co " yang bergerak dalam bidang usaha pabrikasi konstruksi baja.

Pada tahun 1962 Perusahaan ini dinasionalisasi menjadi Perusahaan Negara dengan nama PT Amarta Karya dengan bidang usaha yang sama. Pada tahun 1972, status PN Amarta Karya diubah menjadi Perusahaan Perseroan (Persero) PT Amarta Karya, yang berkedudukan di Jakarta . Sejak itu Perusahaan meluaskan bidang usahanya ke dalam konstruksi bidang sipil, elekrikal dan mekanikal, di samping konstruksi baja yang sejak awal sudah merupakan core business -nya.

Program perbaikan yang berkesinambungan dilakukan dalam upaya meningkatkan kinerja Perusahaan, diantaranya melalui restrukturisasi Keuangan dan Sumber Daya Manusia, penerbitan manual prosedur sesuai Sistem Manajemen Mutu ISO 9001 : 2000 dan pengelompokan bidang usaha menjadi Jasa Konstruksi Spesialis dan Industri Penunjang Konstruksi.

Dengan berbagai langkah tersebut Perusahaan dapat mempertahankan posisinya sebagai mitra yang dapat diandalkan dalam bidang usahanya dan memberikan harapan dapat meraih prospek masa depan yang lebih cerah.

Alamat PT.Amarta Karya

Kantor PT.Amarta Karya
Jalan Veteran No 112 , Bekasi 17141
Telepon: 021-884 2313 

Demikian Informasi Singkat yang dapat dipublikasi untuk PT.AMARTA KARYA, Untuk informasi lengkap PT.Amarta Karya dapat mengunjungi Situs Resmi PT.Amarta Karya pada link Website Resmi Amarta Karya di atas.
Semoga Informasi ini berguna untuk Anda agar tidak tertipu dalam mencari Informasi Rekrutmen pada PT.Amarta Karya.

BUMN

BUMN adalah Badan Usaha Milik Negara yang berbentuk Perusahaan Perseroan (PERSERO) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 1998 dan Perusahaan Umum (PERUM) sebagaimana dimaksud dalam Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 1998.

Badan Usaha Milik Negara (BUMN) merupakan salah satu pelaku kegiatan ekonomi yang penting di dalam perekonomian nasional, yang bersama-sama dengan pelaku ekonomi lain yaitu swasta (besar-kecil, domestik-asing) dan koperasi, merupakan pengejawantahan dari bentuk bangun demokrasi ekonomi yang akan terus kita kembangkan secara bertahap dan berkelanjutan. Sebagai salah satu pelaku kegiatan ekonomi, keberadaan BUMN memiliki peran yang tidak kecil guna ikut mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagaimana diamanatkan oleh UUD 1945. 

Untuk itu, BUMN paling tidak diharapkan 
  1. Dapat meningkatkan penyelenggaraan kemanfaatan umum berupa penyediaan barang dan jasa dalam jumlah dan mutu yang memadai bagi pemenuhan hajat hidup orang banyak;
  2. Memberikan sumbangan kepada penerimaan negara; dan
  3. Meningkatkan sumbangan bagi perkembangan perekonomian nasional.
Untuk mengoptimalkan keberadaan BUMN itu, langkah pengembangan dan pembinaan BUMN secara umum diarahkan untuk dapat menyinergikan kebijakan industrial dan pasar tempat BUMN tersebut beroperasi dengan kebijakan restrukturisasi dan internal perusahaan sesuai dengan potensi daya saing perusahaan.